Berkencan dengan Ayah di Hari Valentine

fatherdaughterTepat di hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, pada Sabtu, 14 Februari 2015, Focus on the Family Indonesia (FOFI) mengadakan acara “Date with Dad” yang bertempat di The Generation Hall, World Harvest – Lippo Karawaci.

Bertujuan untuk mendekatkan hubungan sang ayah dengan anak perempuannya, acara yang baru pertama kali diadakan ini, diikuti oleh 17 pasang, ayah dan putrinya yang berusia antara 13-19 tahun. Juga dihadiri oleh Mr. Lee Wee Min, Asia Regional Director, yang menjadi pembicara saat itu.

Acara dimulai pada pukul 10 pagi. Dibuka dengan obrolan ringan antara ayah dan putrinya, dilanjutkan dengan beberapa games seru, seperti ayah membantu anak perempuannya menghias gaun favorit mereka, ada juga permainan ayah membantu mengecat kuku anak perempuan, serta anak perempuan memasangkan dasi ayahnya. Terlihat sekali, selama acara berlangsung, terjalin komunikasi yang sangat dekat antara ayah dan putrinya. Bila selama ini ayah sibuk bekerja, namun hari ini ayah betul-betul menghabiskan waktu bersama.

Setelah itu, ada momen yang mengharukan, yaitu saat ayah dan putri saling menuliskan ‘Surat Cinta’ mereka dan kemudian membacakannya secara bergantian. Banyak hal-hal yang menyentuh hati terjadi, di mana ayah yang biasanya terlihat sebagai sosok tegas, pada hari itu para ayah bisa mencurahkan isi hatinya dan memberitahu bagaimana mereka sangat mencintai dan melindungi anak perempuanya. Sang putri pun yang selama ini mungkin tidak memiliki waktu bercakap-cakap dengan ayah, mereka dapat mengungkapkan isi hatinya bahwa mereka sangat sayang dan berterima kasih karena ayah telah mengurusnya dengan baik. Tidak sedikit peserta dan panitia yang menitikkan air mata. Karena boleh menjadi saksi bagaimana seorang ayah begitu mencintai putrinya, siap melakukan yang terbaik bagi putrinya. Begitu juga sebaliknya, bagaimana sang putri begitu mengidolakan ayahnya. Seperti pepatah mengatakan “Dad a daughter’s first love” dan di acara ini semua terlihat jelas dan nyata.

Seluruh materi acara merupakan hasil dari riset dan diskusi para pakar-pakar psikologi di Malaysia dan Colorado, Amerika. Semua isi materi sudah diterapkan di program acara yang sama hingga ke beberapa negara.
 Program parenting dari Focus on the Family Indonesia lainnya juga dapat diadakan bagi perorangan atau perusahaan-perusahaan karena program ini bertujuan untuk mengedukasi para keluarga dan masyarakat Indonesia, dengan harapan dapat mengembalikan tradisi–tradisi keluarga yang telah hilang.

20

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *