"Konseling menambah kekuatan pada klien untuk menghadapi, mengikuti aktivitas yang mengarah pada kemajuan dan untuk menentukan suatu keputusan konseling sehingga membantu klien agar mampu menguasai masalah yang sedang dan kelak akan di hadapi."

Sheldon Eisenberg, Penulis The Counseling Process



Focus on The Family Indonesia (FOFI) telah memulai pelayanan ini sejak tahun 1998 dengan didasari oleh rasa kepedulian akan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah keluarga Indonesia. Di tengah himpitan tuntutan tingkat biaya hidup yang semakin lama semakin meningkat, sehingga waktu untuk duduk bersama dengan anggota keluarga menjadi semakin sedikit; serta perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang juga berkontribusi dalam menjauhkan yang dekat dengan memberikan banyak distraksi. Tidak heran hal-hal ini membuat banyak keluarga Indonesia yang merasa tertekan untuk mempertahankan kehidupan keluarga yang harmonis.


Mundurnya nilai-nilai moral yang terjadi di tengah masyarakat menyebabkan perubahan budaya secara spontan sehingga menimbulkan banyak masalah-masalah baru di tengah keluarga. Perselingkuhan, perceraian, kekerasan dalam rumah tangga, dan berbagai masalah lainnya mampu menimbulkan ekses negatif yang dapat merusak relasi pasangan suami-istri, maupun relasi orang tua dengan anak. Oleh karena itu, konselor-konselor andalan FOFI dengan senang hati mendengarkan, mendampingi, dan juga memberikan masukan-masukan yang tentunya diharapkan mampu menjadi solusi bagi setiap permasalahan yang muncul dalam rumah tangga Anda. Konselor-konselor FOFI adalah tenaga ahli yang memiliki kredibilitas tinggi dalam menjaga kerahasiaan Anda dan hingga saat ini FOFI telah menangani lebih dari 16.000 kasus yang terjadi dalam keluarga.


Konselor FOFI


..

Konselor Keluarga: Krisna Dewi Maharti

Konselor Keluarga Focus on The Family Indonesia, penulis rubrik keluarga di Majalah Narwastu dan Majalah Inspirasi, dan narasumber berbagai seminar, training, dan Talk Show di:

  • Lembaga pendidikan dengan topik-topik keluarga, remaja, leadership, dan konseling, seperti: Universitas Pelita Harapan, Sekolah BPK Penabur, Sekolah Dian Harapan, Sekolah Laurensia, Sekolah Pahoa, Sekolah Harapan Bangsa
  • Perusahaan-perusahaan Indonesia, seperti: Perusahaan Chevron, PT Surveyor Indonesia, Pertamina, PT Guna Sena Sejahtera Indonesia, Palem Group (Agung Sedayu), Dale Carnagie, dsb.


..

Konselor Pemuda & Remaja: Pinkan Margaretha Indira Putri Surya Koraag

Konselor Focus on The Family Indonesia, Dosen Fakultas Psikologi Universitas Kristen Krida Wacana, dan narasumber berbagai seminar & training, seperti:

  • Seminar Sex Education untuk anak-anak SMP Lentera Kasih Jakarta Timur
  • Seminar ADHD di Laboratorium Psikologi UKRIDA Jakarta
  • Seminar Parenting in Digital Era untuk orang tua Karang Turi Primary School Semarang
  • Training Achievement Motivation SMA Kristen 1 Surakarta
  • Training mengenai Pubertas di Immanuel IO, Pusat Perkembangan Anak Salatiga


..

Konselor Keluarga: Daniel Runtuwene

Konselor sekaligus pembicara Focus on The Family Indonesia yang sudah 20 tahun berkecimpung dalam konseling pranikah, konseling orang tua (parenting), konseling hubungan suami dan istri, dan narasumber berbagai seminar & training, seperti:

  • Seminar 5 Love Languages untuk acara Date with Dad Focus on The Family Indonesia.
  • Seminar pernikahan di berbagai institusi keagamaan.


..

Konselor Keluarga: Hanna Kristanto

Konselor keluarga Focus on The Family Indonesia dengan spesialisasi konseling pra-nikah yang juga sekaligus pembicara seminar keluarga, seperti:

  • Seminar 5 Love Languages untuk acara Mother & Son Connection Focus on The Family Indonesia.
  • Seminar keluarga di berbagai institusi keagamaan.

Hubungi Konselor - Konselor FOFI melalui:

Hari Waktu
Telepon 021-54202077 Senin - Jumat (Weekdays) 08.00 - 12.00 WIB
Email info@focusonthefamilyind.org Setiap Hari Setiap Waktu
Surat P.O BOX 1996 JKB Jakarta 11000 Setiap Hari Setiap Waktu


Follow Us

Sponsor