Focus on The Family Indonesia (FOFI) sangat memahami peran media yang bukan hanya sebagai alat penyebaran informasi, tetapi juga sebagai sarana transmisi nilai yang membuahkan perubahan prilaku. Oleh karena itu FOFI bekerja sama dengan media - media yang sudah dikenal dekat oleh masyarakat Indonesia untuk terlibat sebagai agen perubahan dalam membantu keluarga berkembang.



Radio

"Siaran radio tidak hanya suatu usaha untuk mengomunikasikan sebuah informasi untuk memberitahukan sesuatu. Meskipun informasi tersebut dapat mencapai jutaan pendengar, tetapi yang ditujukannya adalah pendengar secara perorangan dan komunikasi tersebut akan sempurna bila pendengar mendengarkan, mengerti, merasa tertarik dan bertindak sesuai dengan apa yang ia dengar."

Ben H. Henneke, Ahli Penyiaran Radio


FOFI sejauh ini telah bekerja sama dengan radio milik negara, yang dikenal dengan nama Radio Republik Indonesia (RRI) dan juga radio – radio swasta lainnya untuk memproduksi program radio yang dapat menjangkau seluruh Keluarga di Indonesia. Topik – topik dalam program radio yang disajikan oleh konselor – konselor kepercayaan FOFI ini pastinya bersentuhan langsung dengan kehidupan keluarga, baik sebagai orang tua, pasangan suami sitri, remaja dan anak. Melalui program siaran ini, FOFI senantiasa memberikan informasi yang bermanfaat bagi setiap anggota keluarga sehingga terciptanya keharmonisan anggota keluarga.


MATRIAL NAMA PROGRAM
Radio Republik Indonesia Analekta Setiap Hari Selasa,
Minggu Kedua, Pkl. 11.00 - 12.00 WIB

PROGRAM SIARAN RADIO FOCUS ON THE FAMILY INDONESIA

TIPS 2 MENIT DAN TALKSHOW ON AIR

Selama 45 menit, konselor profesional FOFI akan mengupas permasalahan – permasalahan yang ada di dalam kehidupan keluarga, seperti: bagaimana menentukan pasangan hidup, persiapan – persiapan menuju pernikahan, bagaimana menjaga keharmonisan keluarga, bagaimana mendidik anak, dan bagaimana mendampingi remaja hingga mendampingi lansia.

FOFI tidak hanya akan menyapa pendengar setia kami melalui program ON AIR saja, kami juga akan bekerjasama dengan partner radio untuk melakukan OFF AIR GATHERING secara rutin untuk bertemu langsung dengan pendengar setia kami di berbagai kota.


Televisi

"Televisi merupakan hasil produk teknologi tinggi (hi - tech) yang menyampaikan isi pesan dalam bentuk audiovisual gerak. Isi pesan audiovisual gerak memiliki kekuatan yang sangat tinggi untuk mempengaruhi mental, pola pikir, dan tindak individu."

Askurifai Baksin, Praktisi Media dan Pengajar


Focus on The Family Indonesia (FOFI) tidak hanya memakai media radio saja, tetapi juga memakai televisi sebagai sarana untuk mempengaruhi mental, pola pikir, dan tindakan positif setiap anggota keluarga agar terciptanya keharmonisan keluarga. Program – program yang akan disiarkan di radio tentu saja tidak sama dengan program – program televisi. Radio merupakan media interaktif yang dapat menciptakan ikatan yang lebih personal dengan pendengarnya. Sedangkan televisi yang lebih bersifat satu arah dan berkat kemampuannya dalam memberikan gambar visual, televisi akan lebih persuasif dan memiliki efek demonstrasi. Oleh karena itu, FOFI tidak dapat memungkiri pentingnya pemanfaatan media yang sangat digemari oleh kebanyakan lapisan masyarakat Indonesia ini.


NAMA PROGRAM JADWAL
U Channel Indonesia Inspiring Tips Mulai tayang di Minggu ke - 2
bulan Juli 2015

Follow Us

Sponsor