"Tidak ada hak yang lebih istimewa dibandingkan dengan kesempatan untuk melahirkan seorang anak kecil ke dunia ini dan mencoba untuk membesarkan mereka dengan baik selama 18 tahun. Untuk dapat melaksanakan mandat ini kita perlu menghimpun semua kecerdasan, kebijaksanaan, dan tekad dari hari ke hari."

James Dobson, Founder Focus on The Family



Seminar Parenting

Orang tua adalah salah satu elemen penting yang akan mengantarkan perkembangan anak. Orang tua memiliki tugas utama, yaitu mendidik keturunannya. Dengan kata lain, dalam relasi antara orang tua dan anak secara kodrati memiliki fungsi pendidikan guna untuk membangun dan mendewasakan kepribadian anak sehingga anak dapat memiliki kepribadian yang kuat dan sikap mental yang sehat.


Manfaat Seminar Parenting:

  • Orang tua dapat memiliki gambaran tentang model parenting yang tepat sesuai dengan dirinya dan anak-anaknya.
  • Orang tua dapat menemukan cara terbaik dalam mengasuh anak dalam mencapai keberhasilan masa depannya.
  • Orang tua mampu memaksimalkan kekuatan alamiah mereka sesuai dengan kepribadian anak.
  • Orang tua dan anak dapat memahami dan menciptakan pola relasi yang sehat dan kokoh.


Seminar Parenting yang disajikan oleh Focus on The Family Indonesia (FOFI) berbeda dengan seminar-seminar lainnya. Seminar Parenting FOFI terdapat ice breaker yang dapat membuat suasana seminar lebih santai dan menyenangkan, ada games (permainan-permainan) menarik yang bersangkutan dengan tema seminar, serta berbagai hal menarik lainnya yang melibatkan para peserta.


Events

Date With Dad (Father & Daughter) Cooking With Mom (Mother & Son)

"Date with Dad merupakan sebuah acara istimewa yang dipersembahkan untuk para ayah dan putrinya agar mereka dapat meluangkan waktu bersama dan berbicara dari hati ke hati. Diikuti dengan seminar yang mengajarkan bagaimana mempraktekan 5 love languages melalui real act dan spoken words."


Mengapa dibutuhkan?
Para putri yang memiliki kedekatan dengan ayah mereka lebih cenderung terhindar dari hubungan pacaran yang tidak sehat karena mereka telah melihat dan mempelajari dari ayahnya bagaimana seharusnya seorang pria mengasihi dan menghormati wanita. Kedekatan dengan sang ayah dapat memberikan rasa aman secara emosional dan keamanan dari ulah lelaki-lelaki predator.

"Mother & Son Connection merupakan sebuah acara istimewa yang dipersembahkan untuk para ibu dan putranya agar mereka dapat meluangkan waktu bersama dan berbicara dari hati ke hati sambil memasak. Diikuti dengan seminar yang mengajarkan bagaimana mempraktekan 5 love languages melalui real act dan spoken words."


Mengapa dibutuhkan?
Ilmuwan melakukan penelitian terhadap 6000 anak laki-laki di bawah usia 12 tahun dan hasil yang ditemukan adalah anak laki-laki yang tidak memiliki hubungan akrab dengan ibunya cenderung menjadi lebih agresif dan menderita gangguan mental.

Ibu memiliki peran yang lebih besar dalam mengajari putra mereka untuk menyadari dan mengungkapkan perasaan mereka. Para ibu yang memelihara kecerdasan emosional putranya, cenderung berhasil membuahkan lelaki dewasa yang lebih komunikatif dan juga lebih berempati dengan orang lain. Selain itu, anak laki-laki yang tumbuh dalam hubungan yang sehat dan penuh kasih dengan ibu mereka biasanya lebih mencintai dan menghormati wanita lain.

Target Peserta: 20 pasang
(agar lebih efektif dan personal)
Durasi Event: 4 Jam
Metode: Event dengan seminar singkat
Target Peserta: 20 pasang
(agar lebih efektif dan personal)
Durasi Event: 4 Jam
Metode: Event dengan seminar singkat
Adventure with Dad Mother & Daughter

"Adventure with DAD merupakan sebuah acara istimewa yang dipersembahkan untuk para ayah dan putranya agar mereka dapat meluangkan waktu bersama dan berbicara dari hati ke hati sambil melakukan aktivitas-aktivitas yang akan memperkuat relasi. Diikuti juga dengan seminar yang mengajarkan bagaimana mempraktekan 5 love languages melalui real act dan spoken words."


Mengapa dibutuhkan?
Ayah memiliki pengaruh yang kuat pada putra mereka karena kesamaan biologis mereka. Anak laki-laki secara naluriah melihat ayah mereka sebagai seorang pahlawan super yang mampu melindunginya, menunjukkan apa itu dunia kepadanya, dan bagaimana memperlakukan lawan jenis mereka dengan hormat.

Melalui event ini, Focus on The Family Indonesia akan memberikan petualangan-petualangan seru dimana para ayah dapat menularkan maskulinitas dan kekuatannya dengan cara positif. Seorang ayah yang terlibat langsung dalam pertumbuhan putranya akan berhasil membentuk keberanian dan percaya diri putra mereka.

"Mother & Daughter Connection merupakan sebuah acara istimewa yang dipersembahkan untuk para ibu dan putrinya agar mereka dapat meluangkan waktu untuk membangun persahabatan dan rasa aman. Diikuti dengan seminar yang mengajarkan bagaimana mempraktekan 5 love languages melalui real act dan spoken words, serta kegiatan-kegiatan yang memberikan kesempatan untuk para ibu dan putrinya untuk saling memberikan dorongan dan semangat."


Mengapa dibutuhkan?
Ibu, sebagai seorang wanita nomor satu dalam keluarga, adalah teladan terbaik untuk putri mereka. Para Ibu biasanya secara naluriah akan membangun relasi dengan anak-anak mereka. Namun, kadang mereka kehilangan beberapa bagian penting, seperti: memupuk persahabatan yang akan memberikan putri mereka rasa aman yang tercipta karena mereka tahu bahwa ibu mereka akan menjadi teman mereka seumur hidup.

Event ini membangun fondasi untuk ikatan saling memahami antara ibu dan putrinya dengan membantu para ibu dan putrinya memahami diri mereka sendiri, peran & tanggung jawab mereka.

Target Peserta: 20 pasang
(agar lebih efektif dan personal)
Durasi Event: Dua Hari, Satu Malam
Metode: Event dengan kegiatan-kegiatan outdoor dan seminar singkat
Target Peserta: 20 pasang
(agar lebih efektif dan personal)
Durasi Event: Seharian (±7 jam)
Metode: Event indoor dan outdoor , serta seminar singkat

Seminar atau event – event dari Program Parenting Focus on The Family Indonesia (FOFI) ini dapat menjadi kegiatan alternatif untuk perusahaan, lembaga, sekolah, organisasi, dan bahkan komunitas Anda. Bagi Anda yang berminat untuk mengadakan seminar ataupun event-event kami, Silahkan hubungi FOFI di:

Telepon : (021) 54202077
Whatsapp : 081287058854
Email : info@focusonthefamilyind.org


Follow Us

Sponsor