$(document).ready(function() { var sideslider = $('[data-toggle=collapse-side]'); var sel = sideslider.attr('data-target'); var sel2 = sideslider.attr('data-target-2'); sideslider.click(function(event){ $(sel).toggleClass('in'); $(sel2).toggleClass('out'); }); });

Fokus Pada Keluarga Indonesia atau yang dikenal dengan Focus On The Family Indonesia (FOFI) adalah sebuah gerakan yang dimulai pada tahun 1977 oleh lembaga afiliasinya yang terletak di Colorado Springs, Amerika Serikat. Focus On The Family (www.focusonthefamily.com) didirikan oleh seorang pakar psikolog ahli pemulihan keluarga yang bernama Dr. James Dobson. Namun FOFI sendiri didirikan pada tahun 1996 oleh Dr. Jimmy Oentoro dan alm. Dr. Johanes Oentoro, Ph.D dengan tujuan untuk memulihkan dan memberdayakan keluarga di Indonesia. Lembaga ini dimulai di Indonesia untuk memberikan nilai-nilai moral bagi kehidupan keluarga dan untuk memperlengkapi keluarga di seluruh Indonesia. FOFI memberikan pelayanan seperti: seminar untuk mencegah keruntuhan sebuah keluarga, seminar dan pelatihan untuk mengatasi trauma yang dihadapi para remaja, pelatihan konseling, dan juga penyediaan informasi seputar keluarga.

Sepanjang 2005 sampai 2013 kemarin, FOFI telah berhasil menjangkau jutaan pendengar di Indonesia melalui media radio Pemerintah Nasional RRI. FOFI dengan setia memberikan tips praktis dan solusi untuk pasangan dan juga kepada anggota keluarga yang mengalami krisis relasional. Selain itu, FOFI telah berhasil menjangkau kaum muda Indonesia melalui seminar dan workshop "No Apologies", yaitu program pembentukan karakter yang bertujuan untuk membangun anak muda yang memiliki karakter baik yang kuat, tidak terikat narkoba dan seks bebas. Bahkan FOFI juga menunjukkan kepeduliannya dalam memulihkan ribuan keluarga di daerah-daerah berkebutuhan khusus seperti keluarga-keluarga yang mengalami gempa di Padang dan juga Tsunami di Aceh dan Nias.

Pada tahun 2014, Focus On The Family Indonesia melakukan restrukturisasi manajemen. FOFI memasuki musim baru dengan kehadiran Valerie Mellanov Gan sebagai direktur baru yang diangkat oleh dewan penasehat. Mengingat akan penjangkauan yang sampai ke seluruh Indonesia, maka FOFI dengan manajemen baru memutuskan untuk mengambil langkah maju ke marketplace dan berkembang melalui komunitas-komunitas yang ada di Indonesia untuk memberdayakan masyarakat dan mengembalikan tradisi kehidupan keluarga Indonesia.

Visi:

Komunitas yang membangun dan memberdayakan komunitas-komunitas untuk merestorasi kehidupan keluarga Indonesia.

Misi:

  1. Merestorasi hubungan keluarga
  2. Mempersiapkan keluarga untuk generasi masa depan
  3. Membangun kehormatan, martabat dan pemenuhan panggilan hidup melalui teladan keluarga


Status Organisasi:

Non - Governmental Organization (NGO) / Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)


Tagline:

Membantu Keluarga Berkembang





Follow Us

Sponsor