"Remaja mengidentifikasikan diri mereka dengan orang-orang yang mereka kagumi. Baik itu dalam kehidupan nyata atau melalui majalah dan TV. Mereka meniru karakteristik orang yang menjadi inspirasi mereka di masa depan. Pada akhir masa remaja, jika semua berjalan semestinya, identifikasi ini akan menjadi identitas tunggal yang mengubah dan menggabungkan identifikasi sebelumnya dan hal inilah yang membuat unik dan koheren."

Dr. Les Parrott III,
Penulis Helping Your Struggling Teenager


Remaja bisa menjadi waktu yang sangat menantang. Selain memiliki kebebasan dan tanggung jawab yang baru , hubungan (relasi) dengan remaja lainnya mulai muncul sebagai bagian terbesar dari kehidupan anak remaja. Menetapkan pedoman yang jelas dan belajar bagaimana mengelolanya dapat menjadi tantangan yang rumit. Focus on The Family Indonesia (FOFI) ingin berusaha membantu kaum muda untuk memiliki hubungan yang bermakna dan abadi, sembari melengkapi mereka dengan keterampilan yang mereka butuhkan mengenai pemahaman dan interaksi dengan sesamanya.


PROGRAM NO APOLOGIES

Generasi muda adalah masa depan. Generasi muda berpengaruh besar dalam pembangunan bangsa di masa depan. Apa yang akan terjadi pada Indonesia di masa yang akan datang bergantung pada keputusan-keputusan yang diambil oleh remaja berusia 10 hingga 24 tahun yang jumlahnya sudah mencapai sekitar 64 juta atau 27,6 persen dari total penduduk Indonesia ini.

Jika generasi muda memiliki kesadaran untuk mengembangkan potensinya kearah yang positif, maka mereka pasti mampu memberikan manfaat bagi Indonesia melalui hidupnya dan juga lingkungannya. Namun, jika pemuda kehilangan sarana untuk mengembangkan potensinya, maka mereka sangat rentan untuk beralih ke aktifitas – aktifitas negatif seperti budaya seks bebas, narkoba, geng motor, tawuran dan vandalism. Dengan demikian, generasi muda Indonesia tidak akan mampu memenuhi harapan masyarakat sebagai generasi yang akan memperbaiki bangsa ke arah yang lebih baik.

Focus On The Family menyadari hal tersebut dan memutuskan untuk mengambil tanggung jawab ini dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merangkul remaja Indonesia melalui Program NO Apologies dengan tujuan :

  1. Memberikan edukasi dan sarana bagi remaja Indonesia untuk mengenal diri mereka, menemukan tujuan hidup dan bagaimana mencapainya melalui pergaulan dan hubungan yang sehat di antara sesama remaja, dengan melakukan kegiatan yang membangun.
  2. Membangun generasi muda yang sehat secara fisik, emosi, moral dan spiritual, yang dapat memimpin hidupnya, keluarga, masyarakat dan Negara.


Events

No Appologies
Topik:
Who Am I
Media and You
Free sex & Drugs
Friendship & Relationship
Target Peserta: 60-80 orang
Durasi Event: 3 Jam
Metode: Seminar yang dilakukan oleh fasilitator (pria/wanita) remaja yang terlatih.
Paket Seminar No Apologies menyediakan:
  • Pembicara / Fasilitator
  • Modul
  • Handbook No Appologies
  • Games

Seminar dari Program Youth Character Building Focus on The Family Indonesia (FOFI) ini dapat menjadi kegiatan alternatif untuk perusahaan, lembaga, sekolah, organisasi, dan bahkan komunitas Anda. Bagi Anda yang berminat untuk mengadakan seminar kami, Silahkan hubungi FOFI di:

Telepon : (021) 54202077
Whatsapp : 081287058854
Email : info@focusonthefamilyind.org



Follow Us

Sponsor